Pages

Minggu, 03 Februari 2013

Cara Membuat Facebook Baru Dengan Mudah

Pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara membuat facebook baru dengan cara yang mudah agar anda bisa berinteraksi dengan teman-teman yang lainnya. Seperti yang kita tahu bahwa situs jejaring sosial yang kontras dengan warna biru ini memiliki jumlah anggota yang berjumlah ratusan juta di dunia. Hampir semua orang indonesia yang kenal dengan internet mempunyai akun facebook. Entah itu untuk digunakan update status atau hanya sebagai gaya-gayaan saja. Karena tentunya akan merasa malu jika suatu ketika ada yang menanyakan apa alamat facebooknya apabila tidak punya. Karena facebook sangat ngetren bukan hanya di kalangan muda saja akan tetapi juga para orang tua.
Jika saat ini anda belum mempunyai akun facebook atau sudah punya tapi ingin buat yang baru tapi masih bingung bagaimana cara membuatnya dari awal, berikut ini saya akan memberikan panduan singkat dan jelas bagaimana cara membuat facebook baru dengan cara mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pertama kali siapkan satu alamat email dan loginlah ke dalam akun email tersebut. Bagi anda yang belum mempunyai alamat email sebaiknya membuat dulu. Tutorialnya bisa anda baca di postingan saya yang lain berjudul cara membuat email.
2. Langkah selanjutnya masuklah ke situs facebook.com
3. Anda akan menemui form pendaftaran seperti gambar berikut ini, isilah kolom-kolomnya dengan data diri anda. Catat atau ingat-ingat alamat email dan kata sandi yang anda masukkan karena ini akan digunakan untuk login facebook setiap saat. Setelah terisi semua kemudian tekan pada tombol “sign up” (lihat contoh gambar di bawah)
cara membuat facebookIlustrasi cara pengisian form pendaftaran facebook 4. Setelah menekan tombol “sign up” selanjutnya anda akan dibawa ke halaman baru seperti pada gambar di bawah ini
cara membuat facebook step 1Step 1 Pada step pertama ini anda bisa mencari teman-teman anda di yahoo, windows live hotmail, skype serta beberapa layanan lainnya yang mungkin sudah terlebih dahulu bergabung ke facebook dengan menekan tombol “find friends”. Atau apabila anda tidak ingin melakukannya, bisa melewatinya dengan menekan tombol “skip this step” seperti yang saya beri lingkaran.
5. Pada step kedua anda bisa mengisikan info profil anda seperti nama sekolah menengah atas, nama kampus, dan juga nama perusahaan anda bekerja. Selanjutnya tekan tombol “save and continue” namun apabila anda tidak mau mengisinya, langsung saja tekan tombol “skip” (lihat gambar di bawah)
cara membuat facebook step 2
6. Pada step ketiga anda bisa mengupload foto profil. Untuk foto bisa dipilih dari hardisk atau mengambilnya secara langsung via webcam. Jika sudah silahkan tekan tombol “save & continue”. Atau apabila anda tidak ingin mengupload foto profil terlebih dahulu, bisa melewati step ketiga dengan menekan tombol “skip” (lihat gambar di bawah)
cara membuat facebook step 3
7. Setelah anda melewati langkah ketiga di atas, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman baru dengan tampilan sebagai berikut. Tekanlah pada tombol “go to your email” seperti pada yang saya beri lingkaran.

8. Selanjutnya anda akan dibawa masuk ke akun email anda. Temukan dalam inbox anda sebuah pesan seperti pada gambar di bawah yang saya beri lingkaran. Bukalah email tersebut.
konfirmasi alamat email
9. Di dalam pesan tersebut anda akan menemui sebuah link seperti pada gambar di bawah ini yang saya beri lingkaran. Tekanlah link tersebut untuk mengonfirmasi pembuatan akun facebook anda.
cara membuat facebook finish
10. Sampai di sini berarti pembuatan akun facebook anda telah berhasil dan silahkan mulai menggunakan akun facebook anda untuk mencari teman baru atau menambahkan teman dan berinteraksi dengan mereka.
Apabila anda login di warnet, jangan lupa untuk selalu logout apabila selesai. Karena tentunya anda tidak ingin akun facebook anda diacak-acak oleh orang lain yang tidak dikenal. Demikian tutorial cara membuat facebook baru yang bisa saya paparkan, semoga mudah dimengerti.

0 komentar:

Posting Komentar